Efektivitas Penerapan Bahan Ajar Al-Qur’an Hadis Berbasis Pendekatan Saintifik dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di MTsN Gowa
Main Author: | Ilyas, Muhammad As'ad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15973/1/Muhammad%20As%27ad%20Ilyas.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15973/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa: 1) efektivitas penerapan bahan ajar al-Qur’an Hadis berbasis pendekatan saintifik berada pada kategori baik dengan persentase 63,30% atau 69 responden menyatakan penerapan bahan ajar al-Qur’an Hadis berbasis pendekatan saintifik ini baik; 2) Penerapan bahan ajar al-Qur’an Hadis berbasis pendekatan saintifik efektif dalam meningkatkan hasil belajar al-Qur’an Hadis peserta didik di MTsN Gowa dengan hasil belajar berada pada kategori sedang dengan persentase 66,05% yakni 72 orang memperoleh nilai rata-rata 74-90. Adapun hasil analisis statisik infrensial dengan menggunakan uji Rsquare dengan model summary = 0,464, artinya, bahan ajar alQur’an Hadis berbasis pendekatan saintifik efektif dalam meningkatkan hasil belajar al-Qur’an Hadis peserta didik di MTsN Gowa dengan kontribusi sebesar 46,4% dan sisanya 53,6% ditentukan oleh faktor lain.