Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match pada Mata Pelajaran PAI untuk Membentuk Konsep Diri Peserta Didik Kelas VIII SMP Askari Pallangga Kabupaten Gowa
Main Author: | Wahyuningsih, Wahyuningsih |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15940/1/Wahyuningsih.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15940/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Skor konsep diri peserta didik pada mata pelajaran PA I sebelum diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada peserta didik kelas VIII D SMP Askari Pallangga dengan nilai rata-rata 128,026 dengan frekuensi terbesar 53%, 2) Skor konsep diri peserta didik pada mata PA I setelah diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada peserta didik kelas VIII D SMP Askari Pallangga dengan nilai rata-rata 135,552 dengan frekuensi terbesar 71%, dan 3) Efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap konsep diri peserta didik pada mata pelajaran PA I memiliki nilai signifikan sebesar 0,431 lebih besar dari 0,05 (sig. > 0,05), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match efektif terhadap konsep diri peserta didik pada mata pelajaran PAI.