Pengembangan Media Pembelajaran Visual Berbasis Proyek Miniatur terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Ekosistem Kelas X MA Madani Alauddin Makassar
Main Author: | Nurpadilla, Nurpadilla |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15861/1/Nurfadilla.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15861/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil penilaian validator, tingkat kevalidan media pembelajaran visual berbasis proyek miniatur pada materi ekosistem berada pada kategori sangat valid dengan nilai rata-rata 3,64 (3,5 ≤ V ≤ 4). Berdasarkan hasil penilaian respon peserta didik dan respon guru, tingkat kepraktisan Media visual berbasis proyek miniatur berada pada kategori praktis nilai rat-rata 3,52 (2,6 ≤ Xi ≤ 3,5). Berdasarkan hasil tes belajar peserta didik tingkat keefektifan LKPD berbasis Discovery Learning berada pada kategori tinggi yaitu 90,6% dengan jumlah peserta didik yang tuntas adalah 29 orang, sedangkan yang tidak tuntas sebanyak 3 orang. Hal ini mengidikasikan bahwa Media visual berbasis proyek miniatur yang dikembangkan efektif untuk digunakan pada materi ekosistem.