Pengaruh Pemanfaatan Media Videoscribe dan Media Power Point terhadap Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Quran Hadis di MTs DDI Kaballangang Kabupaten Pinrang
Main Author: | Rahmi, Rahmi |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15839/1/Rahmi.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15839/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dan desain penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimental design dengan bentuk nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini sebanyak 40 orang dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang. Teknik sampling penelitian ini ditentukan menggunakan teknik two stage sampling, tes sebagai instrument penelitian untuk memperoleh data-data berupa statistik deskriptif dan statistik inferensial.Rata-rata minat belajar peserta didik kelas eksperimen 1 yang di ajar menggunakan media videoscribe pada mata pelajaran quran hadis meningkat dari 142,1 menjadi 158,5 dan rata-rata nilai minat belajar quran hadis peserta didik pada kelas eksperimen 2 yang diajar menggunakan media power point meningkat dari 52,72 menjadi 113,3. Besar peningkatan minat belajar peserta didik kelas eksperimen setelah diberikan perlakuan penelitian sebesar 39,89%.