Pengaruh Efikasi Diri melalui Kemampuan Berpikir Positif terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar

Main Author: Anggraeni. M, Andi Sri Dewi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15832/1/Andi%20Sri%20Dewi%20Anggraeni.%20M.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15832/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis data, maka diperoleh: 1) efikasi diri mahasiswa jurusan pendidikan biologi dengan presentase 58% termasuk dalam kategori tinggi. 2) kemampuan berpikir positif mahasiswa jurusan pendidikan biologi dengan presentase 65% termasuk dalam kategori sangat tinggi. 3) prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan biologi dengan presentase 70% berada pada kategori cumlaude. 4) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara efikasi diri dengan prestasi belajar dengan koefisien jalur sebesar 0,177, 5). tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara berpikir positif terhadap prestasi belajar dengan koefisien jalur sebesar 0,009 dan 6). tidak terdapat pengaruh signifikan efikasi diri melalui kemampuan berpikir positif terhadap prestasi belajar mahasiswa dengan koefisien jalur sebesar 0,003.