Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Check Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 14 Gowa

Main Author: Dewi, Shinta Juspita
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15829/1/Shinta%20Juspita%20Dewi.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15829/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar fisika peserta didik setelah menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe pair check kelas XI IPA SMA Negeri 14 Gowa maka hasil belajar peserta didik lebih besar dari KKM 75. Meningkatnya hasil belajar peserta didik dikarenakan antusiasnya peserta didik dalam proses pembelajaran. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe pair check secara signifikan efektif terhadap hasil belajar peserta didik pada materi suhu dan kalor kelas XI IPA SMA Negeri 14 Gowa dimana nilai T hitung yang diperoleh t tabel > (42,61 > 1,697).