Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Inquiry terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak pada Peserta Didik Kelas VIII MTs DDI Kanang Kabupaten Polewali Mandar

Main Author: Ahmad, Marwah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15826/1/Marwah%20Ahmad.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15826/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Hasil belajar Aqidah Akhlak peserta didik yang menggunakan metode pembelajaran inquiry, berada pada kategori tinggi dengan rata-rata 83,72; (2) Sedangkan hasil belajar Aqidah Akhlak tanpa menggunakan metode pembelajaran inquiry, berada pada kategori rendah dengan rata-rata 71,88; (3) Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan metode inquiry terhadap hasil belajar aqidah akhlak peserta didik kelas VIII MTs DDI Kanang Kabupaten Polewali Mandar.