Kualitas Layanan Sirkulasi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar

Main Author: Fatimah, Nurul
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15715/1/NURUL%20FATIMAH.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15715/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang kualitas layanan sirkulasi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana kualitas layanan sirkulasi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan sirkulasi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar. Jenis metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar. Sedangkan sampel penelitian menggunakan rumus slovin dengan teknik accidental sampling diperoleh 96 orang responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan langsung kepada pemustaka atau responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan sirkulasi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar bahwa kualitas layanan sirkulasi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar sudah berkualitas di mana nilai kualitas layanan sirkulasi (X) sebesar 9720 atau 77% termasuk kedalam kategori berkualitas.