Efektivitas Promosi Perpustakaan Universitas Hasanuddin Makassar

Main Author: Syamsuddin, Ilham
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15645/1/ILHAM%20SYAMSUDDIN.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15645/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Efektivitas Promosi Perpustakaan Universitas Hasanuddin Makassar. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu Bagaimana Efektivitas Promosi Perpustakaan Universitas Hasanuddin Makassar melalui media Ceramah, Brosur, dan Website? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Keefektifan Promosi melalui media Ceramah, Brosur, Website dalam memperkenalkan jasa di Perpustakaan Universitas Hasanuddin Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Unhas Makassar yang berkunjung selama waktu penelitian dengan menggunakan teknik Accidental Sampling diperoleh 81 responden. Data dikumpul dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkkan penilaian dari 81 responden untuk efektivitas promosi perpustakaan melalui media ceramah total skor 2628 dengan mean 4,05 dalam indikator interpretasi skala keefektifan yaitu efektivitas tinggi, media brosur total skor 1760 dengan mean 2,71 skala keefektifan yaitu efektivitas sedang, dan media website total skor 1921 dengan mean 2,96 skala keefektifan yaitu efektivitas sedang. Efektivitas promosi di Perpustakaan Universitas Hasanuddin Makassar melalui media Ceramah (efektivitas tinggi), media Brosur (efektivitas sedang) dan media website (efektivitas sedang).