Pola Komunikasi Pimpinan dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan
Main Author: | Herman, Irmawati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15615/1/SKRIPSI%20HELMIAH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15615/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjudkan Pola komunikasi yang digunakan adalah pola semua saluran atau saluran total yakni antara pimpinan dan karyawan dapat saling berinteraksi dengan semua karyawan, dalam mengambil pengambilan keputusan selalu diadakan rapat di dalam rapat juga tidak ada batasan memberikan saran atau pendapat kepada pimpinan karena didalam rapat semua saran atau pendapat selalu di hargai, hal ini akan membangun rasa kepuasan antara pimpinan. Komunikasi yang dilakukan pimpinan dan karyawan dapat berlangsung secara nonformal yakni terkait dengan jabatan karena mereka berdiskusi dalam ruang lingkup sebagai teman, agar tercipta suatu komunikasi yang kondusif, salah satunya yaitu mengikuti kegiatan-kegiatan baik internal maupun eksternal. Hambatan yang di maksud adalah hambatan proses komunikasi dimana adanya hambatan penyampaian pesan, yaitu hambatan dari pengiriman pesan, hambatan dalam penyajian/simbol, hambatan media, hambatan dari pengiriman pesan. hambatan fisik dan hambatan psikologis.