Pembinaan Anak Tunarungu di SLB-B Yayasan Pembina Pendidikan Luar Biasa Kota Makassar

Main Author: Zulfadhli, Rafi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15542/1/RAFI%20ZULFADHLI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15542/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Metode Pembinaan Anak Tunarungu di SLB-B Yayasan Pembina Pendidikan Luar Biasa Kota Makassar yaitu social case work dengan mengaplikasikan pembinaan secara face to face melalui bahasa isyarat dibantu bahasa oral. Dalam melakukan pembinaan terhadap anak tunarungu, pendidik melakukan pendekatan awal untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan dan tingkatan dalam berbahasa isyarat, agar anak tunarungu dapat belajar dengan baik. 2. Hambatan yang dihadapi Pendidik dalam pembinaan Anak Tunarungu di SLB-B Yayasan Pembina Pendidikan Luar Biasa Kota Makassar yaitu: a) suasana hati siswa sering berubah; b) kurangnya minat belajar dalam kelas; 3) minimnya media dan alat peraga.