Pembinaan Anak Tunarungu di SLB-B Yayasan Pembina Pendidikan Luar Biasa Kota Makassar
Main Author: | Zulfadhli, Rafi |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15542/1/RAFI%20ZULFADHLI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15542/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Metode Pembinaan Anak Tunarungu di SLB-B Yayasan Pembina Pendidikan Luar Biasa Kota Makassar yaitu social case work dengan mengaplikasikan pembinaan secara face to face melalui bahasa isyarat dibantu bahasa oral. Dalam melakukan pembinaan terhadap anak tunarungu, pendidik melakukan pendekatan awal untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan dan tingkatan dalam berbahasa isyarat, agar anak tunarungu dapat belajar dengan baik. 2. Hambatan yang dihadapi Pendidik dalam pembinaan Anak Tunarungu di SLB-B Yayasan Pembina Pendidikan Luar Biasa Kota Makassar yaitu: a) suasana hati siswa sering berubah; b) kurangnya minat belajar dalam kelas; 3) minimnya media dan alat peraga.