Pengaruh Inovasi Dosen Mengelola Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar

Main Author: Yuliana, Yuliana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15442/1/Yuliana.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15442/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif diperoleh gambaran pelaksanaan inovasi dosen mengelola pembelajaran berada dalam kategori sedang, yaitu 53,01%, sedangkan gambaran hasil belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang, yaitu 100/%. Dari hasil perhitungan diperoleh t hitung = 9,341 sementara t tabel = 1,671 dengan nilai signifikan 0,005 ≤ 0,05, maka disimpulkan H0 tolak dan H1 terima. Dengan demikian inovasi dosen mengelola pembelajaran berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.