Penerapan Strategi Ice Breaking terhadap Hasil Belajar Matematika pada Peserta Didik Kelas VII di SMPN 1 Mangarabombang Kabupaten Takalar
Main Author: | Salmawati, Salmawati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15439/1/Salmawati.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15439/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif, hasil belajar matematika peserta didik pada kelas VII di SMPN 1 Mangarabombang kabupaten Takalar yang tanpa penerapan strategi ice breaking sekitar 68,75% pada kategori tinggi. Sedangkan hasil belajar matematika pada peserta didik kelas VII di SMPN 1 Mangarabombang kabupaten Takalar dengan penerapan strategi ice breaking sekitar 40,63% pada kategori tinggi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar matematika antara peserta didik yang diterapkan strategi ice breaking dan peserta didik yang tidak diterapkan strategi ice breaking, dari uji statistik diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar matematika tanpa penerapan strategi ice breaking sebesar 67,72 sedangkan rata-rata hasil belajar matematika dengan penerapan strategi ice breaking sebesar 71,375, sehingga dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar matematika dengan penerapan strategi ice breaking lebih tinggi dibandingkan tanpa penerapan strategi ice breaking.