Pemanfaatan Jurnal Elektronik sebagai Sumber Belajar Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar

Main Author: Sabir, Syuhartini
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15224/1/SYUHARTINI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15224/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang pemanfaatan jurnal elektronik sebagai sumber belajar mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora. Adapun rumusan masalah yaitu bagaimana tingkat pemanfaatan jurnal elektronik sebagai sumber belajar mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pemanfaatan jurnal elektronik sebagai sumber belajar mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan daftar pernyataan berupa angket yang disebarkan kepada responden dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, yang kemudian ditabulasi dan dianalisis menggunakan Ms.Excel 2007 dan SPSS Versi.22. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pemanfaatan jurnal elektronik dalam mendukung sumber belajar dikategorikan tinggi, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata total berdasarkan 15 item pernyataan yang telah dipresentasikan didapat hasil baik dengan skor total 5686 berada pada rentang skor (5100-6300) atau sebesar 75% yang berarti tinggi.