Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Nasabah Non Muslim dalam Menggunakan Jasa Bank Syariah di Makassar
Main Author: | Mutawalli, Muhammad Hadi Akbar |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14976/1/MUHAMMAD%20HADI%20AKBAR%20MUTAWALLI_10200112046.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14976/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan produk terhadap minat nasabah, hal ini dapat dilihat dari signifikansi produk sebesar 0,008 yang berarti lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05. Dan dapat juga dilihat dari thitung sebesar 2,811 yang berarti thitung lebih besar dari ttabel yaitu 1,671. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan lokasi terhadap minat nasabah, hal ini dapat dilihat dari signifikansi lokasi sebesar 0,010 yang berarti lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05. Dan dapat juga dilihat dari thitung sebesar 2,717 yang berarti thitung lebih besar dari ttabel yaitu 1,671. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap minat nasabah, hal ini dapat dilihat dari signifikansi lokasi sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05. Dan dapat juga dilihat dari thitung sebesar 5,095 yang berarti thitung ix lebih besar dari ttabel yaitu 1,671. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) yang diperoleh sebesar 0,529. Hal ini menunjukkan variasi perubahan keputusan pembelian dapat dijelaskan sebesar 52,9%. Sedangkan sisanya 47,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model analisis ini.