Perbandingan Penguasaan Konsep Fisika antara Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetation (AIR) Berbasis Audio dan Berbasis Video pada Peserta didik Kelas X SMAS Semen Tonasa
Main Author: | Ismah, Ismah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14935/1/ISMAH_60600115047.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14935/ |
Daftar Isi:
- Penelitian dilakukan pada peserta didik dari dua kelas yang memiliki kemampuan setara dengan model pembelajaran yang berbeda. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah Counterbalanced Desain yang menyamakan kelompok eksperimen dan perbandingan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMAS Semen Tonasa dimana ada 3 kelas X MIA dengan jumlah peserta didik sebanyak 103 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes penguasaan konsep dan lembar observasi yang meliputi observasi guru dan observasi peserta didik. Teknik analisis data yang digunakn adalah teknik statistik deskriptif dan teknik statistik Inferensial.