Pengaruh Metode Pembelajaran Scaffolding terhadap Minat Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Fluida Statis Kelas XI IPA SMA Negeri 14 Gowa
Main Author: | Yanti, Sri |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14898/1/SRI%20YANTI%2020600115003.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14898/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya peningkatan minat belajar peserta didik yang diajar menggunakan metode pembelajaran Scaffolding dengan pokok bahasan fluida statis, diperoleh hasil pada penggunaan metode pembelajaran Scaffolding sebesar 0,200 (sig > 0,05). Sedangkan untuk hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan metode pembelajaran Scaffolding terhadap hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan fluida statis diperoleh hasil sebesar 0,089 (sig > 0,05). Hal ini diperoleh dari hasil perhitungan menggunakan aplikasi SPSS versi 20 for windows.