Pengaruh Metode Inkuiri Terbimbing Disertai Permainan Domino Fisika (DomFis) terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA Negeri 7 Pinrang
Main Author: | Munirah, Munirah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14886/1/MUNIRAH%20%2820600115073%29.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14886/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan uji t-2 sampel independent dengan menggunakan IBM SPSS v.20 diperoleh nilai pada minat belajar sebesar 2,570 lebih besar dari t tabel 2,074 (t hitung =2,570,>t tabel = 2.074) dengan demikian H1 diterima, yaitu terdapat perbedaan minat belajar peserta didik antara kelas X MIPA 4 (kelas eksperimen I) yang diajar metode inkuiri terbimbing disertai permainan domino fisika dengan kelas X MIPA 1 (kelas eksperimen II) yang diajar metode inkuiri terbimbing tanpa permainan domino fisika. Sedangkan pada hasil belajar diperoleh sebesar 1,855 lebih kecil dari 2,074 (t hitung 1,885 > t tabel = 2.074) dengan demikian H0 diterima yaitu tidak terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang signifikan antara kelas X MIPA 4 (kelas eksperimen I) yang diajar metode inkuiri terbimbing disertai permainan domino fisika dengan kelas X MIPA 1 (kelas eksperimen II) yang diajar metode inkuiri terbimbing tanpa permainan domino fisika.