Perbandingan Hasil Belajar Fisika antara Model Kooperatif Tipe Jigsaw dan Model Pembelajaran Langsung Ditinjau dari Gaya Kognitif pada Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 14 GOWA
Main Author: | Sardainah, Sardainah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14700/1/Sardainah%2020600115027.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14700/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik dengan gaya dan model pembelajaran memiliki hasil yang berbeda dilihat dari nilai F lebih besar dari F Tabel yaitu (FHitung = 9,853 dan F = 4,20), untuk hipotesis kedua tidak terdapat perbedaan hasil belajar dilihat dari nilai (Ftabel Hitung 1,251 F = 4,20), untuk hipotesis ketiga Ho diterima sehingga dapat didimpulkan bahwa tidak ada interaksi antara peserta didik yang diajar model pembelajaran dengan peserta didik yang bergaya Kognitif dilihat dari nilai (FHitung 0,44 F = 4,20), untuk hipotesis keempat Ho ditolak sehingga terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik dengan gaya kognitif dengan mengunakan model pembelajaran dapat dilihat dari nilai (THitung 2.298 ttabel tabel = 2.16), untuk hipotesis kelima Ho diterima sehingga terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik dengan model pembelajaran pada gaya kognitif peserta didik dengan melihat nilai (T 0,935 t = 2.41), untuk hipotesis keenam Ho ditolak sehingga terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik dengan model pembelajaran dilihat dari nilai (THitung tabel 2.923 t = 2.16), untuk hipotesis ketuju Ho ditolak sehingga terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik dengan model pembelajaran terhadap gaya kognitif peserta didik dapat dilihat dari nilai (Ttabel Hitung 2.141 ttabel = 2.13)