Peran CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK dalam Memberdayakan Usaha Pedagang Kecil di Kota Makassar

Main Author: Sani, Fadillah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14683/1/Fadillah%20Sani.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14683/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menggambarkan tentang upaya CSR PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) adalah dengan menyelenggarakan pelatihan manajemen ritel kepada semua pedagang baik member maupun non member selain itu pedagang yang tergabung menjadi member akan memperoleh pasokan barang dengan harga khusus yang lebih murah karena mendapat subsidi dari perusahaan dan juga Alfamart merenovasi warung-warung pedagang agar tampilannya lebih rapi dan para konsumen tertarik dan senang belanja di toko pedagang tersebut. Kendala yang dihadapi Alfamart dalam melaksanakan CSRnya adalah pemahaman dan kemauan dari pedagang kecil, pengetahuan pedagang mengenai manajemen pengelolaan toko dan kurangnya kesadaran pedagang agar dapat berkembang dan lebih maju.