Perbandingan Hasil Belajar Fisika melalui Media Pembelajaran Berbasis Video Scribe dengan Video Stop Motion pada Peserta Didik Kelas XI MIA MAN Pangkep
Main Author: | Mutihana, Fahriana |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14674/1/FAHRIANA%20MUTIHANA%2020600115037.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14674/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar fisika peserta didik yang diajar dengan menggunakan media Video Scribe sebesar 77,04 dan nilai rata-rata peserta didik yang diajar dengan menggunkaan media VideoStop Motion sebesar 51,67 dimana pada kelas eksperimen 1 berada pada kategori baik dan pada kelas eksperimen 2 berada pada kategori rendah. Selanjutnya, berdasarkan hasil hipotesis yang ditolak dan Ha diterima, dengan kata lain ada perbedaan hasil belajar signifikan yang dimiliki peserta didik antara peserta didik yang diajar dengan menggunakan Video Scribe dan peserta didik yang diajar dengan menggunakan Video Stop Motion.