Perbandingan Keterampilan Proses Sains antara Metode VAK (Visual. Audio, Kinestetik) dengan Metode Guided Inquiry Peserta Didik Kelas XI Ipa SMA Negeri 13 Gowa
Main Author: | L, Kartina |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14673/1/KARTINA.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14673/ |
Daftar Isi:
- Hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif untuk keterampilan proses sains peserta didik kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen Idengan menggunakan Metode Pembelajaran VAK (Visual, Audio, Kinestetik) dengan nilai rentannya dari nilai tertinggi ke terendah yaitu 77-22 dan berada pada kategorisasi keterampilan dengan kategori tinggi dengan rata-ratanya sebanyak 47,17s edangkan pada kelas eksperimen II dengan menggunakan Metode Pembelajaran Guided Inquiry pada kelas XI IPA 2 dengan nilai rentannya adalah dari nilai tertinggi ke terendah yaitu 94-38 dan berada pada kategorisasi keterampilan proses sains dengan kategori rendah dengan nilai rata-ratanya senilai 61,82.