Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Problem Posing dan Model Pembelajaran Langsung dengan Pendekatan Problem Posing terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VIII MTs Guppi Samata Kabupaten Gowa
Main Author: | Rahmadani, Rahmadani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14663/1/RAHMADANI%2020700115031.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14663/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pendekatan problem posing mengalami peningkatan dilihat dari nilai ratarata pretest yaitu 26,90 dan nilai rata-rata posttest yaitu 81,43. (2) Kemampuan koneksi matematis siswa yang menggumakan model pembelajaran langsung dengan pendekatan problem posing mengalami peningkatan dilihat dari nilai ratarata pretest yaitu 23,24 dan nilai rata-rata posttest yaitu 72,76. (3) berdasarkan hasil uji-t menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata kemampuan koneksi matematis antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pendekatan problem posing dan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran langsung dengan pendekatan problem posing. (4) berdasarkan uji efektivitas, Model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan pendekatan problem posing lebih efektif dari model pembelajaran langsung dengan pendekatan problem posing dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa.