Penerapan Strategi Pembelajaran Group to Group Exchange dengan Media Mind Mapping dan Metode Ceramah terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X MA Firdaus Tompobalang Kabupaten Maros

Main Author: Fuad, Muhammad
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14660/1/Muhammad%20Fuad%2020500114059.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14660/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa hasil belajar biologi siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran group to group exchange dengan media mind mapping diperoleh rata-rata sebesar 79,7% dan standar deviasi sebesar 7,3474. Hasil belajar biologi siswa yang diajar menggunakan metode ceramah diperoleh rata-rata sebesar 73,33 dan standar deviasi sebesar 6,0785. Hal ini mengindikasikan bahwa penerapan strategi pembelajaran group to group exchange berbantuan media mind mapping berpengaruh positif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.