Pemanfaatan Fasilitas Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi di SLTP Negeri 1 Liukang Kabupaten PAngkep
Main Author: | Anita, Anita |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1466/1/Anita.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1466/ |
Daftar Isi:
- Dari data yang diperoleh dapat diketahui bahwa pemanfaatan fasilitas belajar yang optimal memiliki hubungan dengan pencapaian hasil belajar yang baik pula. Hasil analisis statistik inferensial (uji korelasi) membuktikan hal tersebut setelah diperoleh nilai t hitung = 7,12. Nilai ini secara statistik lebih besar dari t tabel = 1,68 atau 7,12 > 1,68. Menurut kaidah pengujian statistik, apabila nilai t hasil perhitungan lebih besar dengan nilai t pada tabel statistik, maka hipotesis penelitian (Ha) dinyatakan diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Sehingga hasil penelitian yang diperoleh adalah pemanfaatan fasilitas belajar yang optimal berkorelasi positif dengan hasil belajar siswa di sekolah pada Mata Pelajaran Biologi.