Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dan Group Investigation Kelas VII MTsN Gowa Kabupaten Gowa

Main Author: Arista, Lidya Dwi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14561/1/LIDYA%20DWI%20ARISTA_20700113102.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14561/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh: 1. Hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (kelas eksperimen) pada kelas VII MTsN Gowa berada pada kategori baik. 2. Hasil belajar matematika siswa kelas VII di MTsN Gowa setelah diberikan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (kelas kontrol) berada pada kategori baik. 3. Berdasarkan hasil analisis inferensial pada uji hipotesis diperoleh nilai F tabel dan nilai signifikan lebih besar dari taraf signifikan = (0,0,31 < 0,05), dengan demikian hipotesis nol (H1) diterima, yaitu hipotesis yang menyatakan terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Gowa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization dan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation