Perbandingan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dengan Mengguanakan Model Pembelajaran Koopertaif Tipe Team Games Tournamen (TGT) dan Tipe Think Pair Share (TPS) pada Siswa Kelas VII SMPN 4 Takalar (Skripsi tercetak)

Main Author: Juli Yana, Asri
Format: Report NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14546/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis deskriptif, Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN 4 Takalar yang menggunakan model pembelajaran TGT sekitar 46,67% berada pada kategori sangat tinggi dan selebihnya berada pada kategori sedang dan tinggi. Sedangkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN 4 Takalar yang menggunakan model pembelajaran TPS sekitar 43.33% berada pada kategori sedang dan selebihnya berada pada kategori tinggi dan sangat tinggi. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh bahwa terdapat perbedaan rata-rata Kemampuan pemahaman konsep matematika antara siswa kelas VII SMPN 4 Takalar yang menggunakan model pembelajaran TGT dan TPS. Dari hasil Uji t diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar model TGT sebesar 71.83 dan rata-rata hasil belajar model TPS sebesar 59.77 sehingga dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar model TGT 12.06 lebih besar dibandingkan dengan model TPS.