Perbandingan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dengan Mengguanakan Model Pembelajaran Koopertaif Tipe Team Games Tournamen (TGT) dan Tipe Think Pair Share (TPS) pada Siswa Kelas VII SMPN 4 Takalar (Skripsi tercetak)
Main Author: | Juli Yana, Asri |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14546/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif, Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN 4 Takalar yang menggunakan model pembelajaran TGT sekitar 46,67% berada pada kategori sangat tinggi dan selebihnya berada pada kategori sedang dan tinggi. Sedangkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN 4 Takalar yang menggunakan model pembelajaran TPS sekitar 43.33% berada pada kategori sedang dan selebihnya berada pada kategori tinggi dan sangat tinggi. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh bahwa terdapat perbedaan rata-rata Kemampuan pemahaman konsep matematika antara siswa kelas VII SMPN 4 Takalar yang menggunakan model pembelajaran TGT dan TPS. Dari hasil Uji t diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar model TGT sebesar 71.83 dan rata-rata hasil belajar model TPS sebesar 59.77 sehingga dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar model TGT 12.06 lebih besar dibandingkan dengan model TPS.