Penerapan Model Siklus Belajar (Learning Cycle) Berbasis Metode Konflik Kognitif untuk Menningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik Kelas X MIPA 4 SMAN 4 Maros
Main Author: | Fitriani, Fitriani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14515/1/FITRIANI-20600115063.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14515/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa nilai rata-rata pemahaman konsep peserta didik sebelum diajar dengan menggunakan model siklus belajar berbasis metode konflik kognitif sebesar 57.54 sedangkan rata-rata nilai pemahaman konsep peserta didik setelah diajar dengan menggunakan model siklus belajar berbasis metode konflik kognitif sebesar 73.54. selanjutnya, berdasarkan hasil analisis statistik menunjukkan bahwa t hitung > t tabel yang menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pemahaman konsep peserta didik sebelum diterapkan dan setelah diterapkan model siklus belajar berbasis metode konflik kognitif., t hitung yang diperoleh sebesar 6.72 dan t tabel yang diperoleh sebesar 1.71