Efektivitas Penerapan Strategi Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite and Review) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Kelas VII MTsN 1 Kota Makassar
Main Author: | F, Nurul Fahriani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14491/1/NURUL%20FAHRIANI%20F.%2020700114034.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14491/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perbandingan kemampuan pemahaman konsep siswa pada kelas eksperimen dan kontrol yaitu diperoleh 80,50 dan 71,75 untuk rata-rata masing-masing posttest, (2) perbandingan kemampuan representasi matematis siswa pada kelas eksperimen dan kontrol yaitu diperoleh 80,33 dan 71,20 untuk rata-rata masing-masing posttest, (3) terdapat perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep siswa kelas VII MTsN 1 Kota Makassar antara kelas yang menerapkan strategi PQ4R dengan strategi ekspositori, (6) terdapat perbedaan rata-rata kemampuan representasi matematis siswa kelas VII MTsN 1 Kota Makassar antara kelas yang menerapkan strategi PQ4R dengan strategi ekspositori, (7) penerapan strategi PQ4R efektif dalan meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa kelas VII MTsN 1 Kota Makassar, (8) penerapan strategi PQ4R efektif dalan meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa kelas VII MTsN 1 Kota Makassar.