Peran Pengelola Perpustakaan dalam Memberdayakan Perpustakaan sebagai Sumber Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 17 Makassar
Main Author: | Oktaviani, Indri |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14489/1/INDRI%20OKTAVIANI%2040400114124.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14489/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelola perpustakaan sangat berperan dalam memberdayakan perpustakaan sebagai sumber belajar peserta didik SMP Negeri 17 Makassar, hal ini dapat dilihat dari peran yang telah dilakukan dalam memberdayakan perpustakaan sebagai sumber belajar peserta didik SMP Negeri 17Makassar, yaitu (a) memberikan semangat terhadap siswa (motivasi) (b) menyediakan koleksi- koleksi bahan pembelajaran/ buku cerita (c) menata perpustakaan dengan kreatifitas agar menumbuhkan minat baca siswa. Kendala-kendala dalam memberdayakan perpustakaan sebagai sumber belajar peserta didik SMP Negeri 17 Makassar adalah minimnya bahan bacaan baik fiksi maupun non fiksi dan terkendala di masalah gedung yang masih kurang luas yang tidak seimbang dengan jumlah fasilitas perpustakaan yang ada seperti meja baca, kursi, dan rak buku sehingga perpustakaan terlihat berantakan.