“Efektivitas Model Pembelajaran CORE (Connecting Organizing-Reflecting-Extending) dengan Menggunakan Teknik Gallery Walk terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Peserta Didik SMP Negeri 1 Binamu Kabupaten Jeneponto”

Main Author: Karlina, Karlina
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14293/1/Karlina%2020600115034.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14293/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran CORE dengan menggunakan teknik Gallery Walk sebesar 80,740, sedangkan untuk kelas yang tidak diajar dengan model pembelajaran CORE dengan menggunakan teknik Gallery Walk sebesar 72,2222. Untuk analisis uji hipotesis menggunakan uji T-2 sampel independent sehingga diperoleh nilai thitung = 3,71 dan ttabel = 2,00 hasil tersebut dapat dilihat bahwa th > t1 sehingga dapat dikatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang diajar dan yang tidak diajar dengan model pembelajaran CORE dengan teknik Gallery Walk peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Binamu Kabupaten Jeneponto. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran CORE dengan teknik Gallery Walk efektif terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik SMP Negeri 1 Binamu Kabupaten Jeneponto.