Efektivitas Penggunaan Alat Peraga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs MDIA Bontoala Makassar

Main Author: Nurhidayah, Nurhidayah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14185/1/Efektivitas%20Penggunaan%20Alat%20Peraga%20untuk%20Meningkatkan%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20pada%20Mata%20Pelajaran%20Fiqih%20di%20MTs%20MDIA%20Bontoala%20Makassar.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14185/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan alat peraga yang diterapkan oleh madrasah pada proses pembelajaran dalam hal ini pada materi thaharah (bersuci) yaitu wudhu, pendidik terlebih dahulu menyampaikan bagian-bagian yang harus dipahami oleh peserta didik mulai dari pengertian wudhu, apa fungsi wudhu, apa saja yang membatalkan wudhu, dan juga bagaimana rukun fardhu wudhu. Semua itu dijelaskan terlebih dahulu kepada peserta didik, kemudian pendidik memberikan contoh langsung sehingga dapat dipraktekkan oleh peserta didik. Dengan mempraktekkan langsung, para peserta didik dapat memahami dan juga pendidik dapat langsung mengoreksi apakah ada kesalahan pada cara berwudhu yang diakukan oleh peserta didik.