Pemanfaatan Literatur Anak di Perpustakaan SD Negeri 36 Buntu Lamba Kec. Malua Kab. Enrekang

Main Author: Misdawati, Febriana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14132/1/Febriana%20Midawanti.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/14132/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas mengenai “Pemanfaatan literatur anak di perpustakaan SD Negeri 36 Buntu Lamba Kec. Malua Kab. Enrekang” pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaiamana pemanfaatan literatur anak di perpuatakaan SD Negeri 36 Buntu Lamba Kec.Malua Kab.Enrekang?, dengan beberapa sub masalah, yaitu: bagaimana ketersediaan Literatur Anak di Perpustakaan SD Negeri 36 Buntu Lamba Kec. Malua Kab. Enrekang ?, Apa saja kendala dalam pemanfaatan literatur anak di Perpustakaan SD Negeri 36 Buntu Lamba Kec. Malua Kab. Enrekang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketersediaan literatur anak di perpustakaan SD Negeri 36 Buntu Lamba Kec. Malua Kab. Enrekang dan kendala dalam pemanfaatan literatur anak Di perpustakaan SD Negeri 36 Buntu Lamba Kec. Malua Kab. Enrekang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan akan dianalisis dengan tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa, pemanfaatan Literatur Anak di Perpustakaan SD Negeri 36 Buntu Lamba Kec. Malua Kab. Enrekang. Di ketahui bahwa kesadaran siswa akan pentingnya penanfaatan literatur sehingga masih jarang yang memiliki kesadaran penuh untuk masuk ke perpustakaan tampa di suruh oleh guru. Kendala-kendala yang dihadapi oleh pustakawan yaitu kurangnya jumlah exsampler yang di miliki perpustakaan milik sekolah SD Negeri 36 Buntu Lamba mengakibatkan siswa yang berkunjung ke perpustakaan hanya masuk untuk bermain, rebut, dan yang lebih paranya lagi mengganggu siswa yang lain yang sedang membaca buku di perpustakaan.