Pengaruh Pemanfaatan Bahan Ajar Aqidah Akhlak Berbasis Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Mtsn Ma’rang

Main Author: Fisah, Al
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13988/1/Pengaruh%20Pemanfaatan%20Bahan%20Ajar%20Aqidah%20Akhlak%20Berbasis%20media%20Audio%20Visual%20Terhadap%20hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20MTsN%20Ma%27rang.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13988/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis statistik deksriptif hasil belajar peserta didik yang telah dimasukkan ke dalam tabel frekuensi tentang hasil belajar aqidah akhlak sebelum menggunakan media audio visual, dapat diketahui meannya 57.08. Hal ini menunjukkan hasil belajar aqidah akhlak berada pada kategori sedang. Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif yang telah dimasukkan ke dalam tabel distribusi frekuensi tentang hasil belajar aqidah akhlak setelah menggunakan media audio visual, dapat diketahui meannya 79.17. Hal ini menunjukkan hasil belajar aqidah akhlak berada pada kategori tinggi.. Berdasarkan hasil output SPSS 16 pada uji hipotesis menggunakan Independent Sample t Test yang dilakukan pada data hasil belajar peserta didik menunjukkan nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000.Nilai Sig.(2tailed) yang diperoleh lebih kecil dari = 0,05. Maka kesimpulan yang diambil adalah ditolak atau terdapat peningkatan hasil belajar aqidah akhlak setelah menggunakan media audio visual di kelas VIII B MTsN Ma’rang.