Analisis Efektivitas Sales Promotion Gojek dan Grab serta Pengaruhnya terhadap Keputusan Pengguna Transportasi Online di Kota Makassar
Main Author: | Amna A, Siti Nur’ |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13702/1/ANALISIS%20EFEKTIVITAS%20SALES%20PROMOTION%20PADA%20GOJEK%20DAN%20GRAB.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13702/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan sales promotion sebagai salah satu alat promosi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pengguna dalam memilih transportasi online di Kota Makassar baik pada pengguna Gojek maupun pengguna Grab. Sedangkan dari pengujian menggunakan paired sample T-test yang dilakukan terhadap kedua perusahaan tersebut mengasilkan adanya perbedaan sales promotion antara kedua perusahaan meskipun keduanya bergerak dibidang yang sama. Adapun sales promotion yang lebih efektif yakni sales promotion dari pihak Grab.