Pengaruh Etika Pelayanan Islam terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Penguatan Tarif Transportasi Jasa Grab di Kota Makassar

Main Author: Musfirah, Nur
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13638/1/PENGARUH%20ETIKA%20PELAYANAN%20ISLAM%20TERHADAP%20KEPUASAN.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13638/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian dengan Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel etika pelayanan jujur, sopan, dan tanggung jawab berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Analisis variabel moderating dengan uji nilai selisih mutlak menunjukkan bahwa penguatan harga mampu memoderasi etika pelayanan jujur, sopan, dan tanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dikarenakan pelanggan merasa puas dengan transportasi grab dan harga transportasi grab lebih murah dibanding transportasi umum yang lain, perusahan grab memberikan harga yang menarik seperti diskon atau potongan harga.