Perbandingan Hasil Belajar Peserta Didik yang Diajar Menggunakan Model Cooperatif Integrate Reading and Composition (CIRC) dengan Model SQ3R di Kelas XI IIS SMA Negeri 6 Sinjai

Main Author: Munawaroh, Munawaroh
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13590/1/Perbandingan%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20yang%20diajar%20Menggunakan%20Model%20Cooperative%20Integrate%20Reading%20and%20Composition%20%28CIRC%29%20dengan%20Model%20SQ3R%20di%20Kelas%20XI%20IIS%20SMA%20Negeri%206%20Sinjai.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13590/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif CIRC adalah 78,92 berada pada kategori tinggi sedangkan dengan model pembelajaran kooperatif SQ3R berada pada kategori tinggi dengan nilai rata-rata 72,83. Selanjutnya, hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif CIRC dan SQ3R dimana dengan hasil perhitungan nilai