Analisis Manajemen Layanan di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 13 Makassar
Main Author: | Arahad, Aswar |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1359/1/ASWAR%20%20ARAHAD.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1359/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang analisis manajemen layanan di perpustakaan SMA Negeri 13 Makassar. Pokok permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu: 1). Bagaimana manajemen layanan di perpustakaan SMA Negeri 13 Makassar? 2).Bagaimana kendala yang dihadapi pustakawan di perpustakaan SMA Negeri 13 Makassar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan manajemen layanan di perpustakaan SMA Negeri 13 Makassar khususnya pada layanan sirkulasi, dan untuk mengetahui dan kendala yang dihadapi pustakawan di perpustakaan SMA Negeri 13 Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen layanan di perpustakaan SMA Negeri 13 Makassar masih kurang memadai dalam layanan khususnya pada layanan sirkulasi. Dalam hal ini perbaikan dalam layanan harus disiplin menjalankan tugas sebagai pustakawan, meningkatkan kemajuan akan datang penulis menyarankan agar waktu peminjaman koleksi perpustakaan diperpanjang masa peminjamannya hingga seminggu agar pemustaka memiliki lebih banyak waktu dalam membaca koleksi di pinjamnya