Pengaruh Reinforcement guru terhadap motivasi belajar Peserta didik kelas V di MI Nuhiyah Pambusuang Kabupaten Polman

Main Author: Jirana, Jirana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13572/1/Pengaruh%20Reinforcement%20Guru%20terhadap%20Motivasi%20Belajar%20Peserta%20Didik%20Kelas%20V%20di%20MI%20Nuhiyah%20Pambusuang%20Kabupaten%20Polman.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13572/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis data dengan melakukan uji deskriptif, maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Reinforcement guru Kelas V di MI Nuhiyah Pambusuang Kabupaten Polman kategori sedang. 2) Motivasi belajar peserta didik kelas V di MI Nuhiyah Pambusuang Kabupaten Polman pada kategori sedang. sedangkan 3) Terdapat pengaruh yang signitifikan reinforcement guru terhadap motivasi belajar peserta didik. hal ini tercermin dalam autput SPSS berdasarkan tabel Anova dapat diketahui bahwa sig deviation from Linerity sebesar 0,387 dalam hal ini nilai 0,387> 0,05 yang merupakan standar signitifikan maka dapat kita simpulkan bahwa diterima yang artinya terdapat hubungan linear antara variabel reinforcement guru dengan motivasi belajar peserta didik. untuk mengetahui pengaruh dari variabel x dan y peneliti menggunakan uji hipotesis Uji F dengan menggunkan output SPSS dari tabel ANOVA, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh signitifikan antarareinforcement guru terhadap motivasi belajar peserta didik, karena p- value lebih kecil dari taraf signitifikan 5% (0,002>0,05) dengan demikian, Ho ditolak dan Ha diterima.