Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik SMAN 2 Jeneponto Kabupaten Jeneponto

Main Author: RN,, Nurjamil
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13477/1/Efektivitas%20Penerapan%20Model%20Pembelajaran%20Kooperatif%20Tipe%20Course%20Review%20Horay%20untuk%20Meningkatkan%20Hasil%20Belajar%20Pendidikan%20Agama%20Islam%20Peserta%20Didik%20SMAN%202%20Jeneponto%20Kabupaten%20Jeneponto.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13477/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan pada kelas eksperimen diperoleh nilai pretest adalah 50,96 dan nilai posttest adalah 78,12. Rata-rata peningkatan hasil belajar sebesar 27,16. Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai pretest sebesar 43,03 dan nilai posttest sebesar 63,07. Rata-rata peningkatan hasil belajar sebesar 20,04. Nilai t = 3,896, df =54 dan sig. (2 tailed) atau p-value = 0,000/2 = 0,000 < 0,05, artinya nilai signifikansi lebih kecil dari taraf kesalahan. Selain itu diperoleh nilai uji efektivitas atau nilai R= 0,76 atau nilai