Strategi Komunikasi Pemasaran Bolu ta’ Makassar dalam Menghadapi Persaingan
Main Author: | Octavianty, Andi Annisa Indira |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13421/1/ANDI%20ANNISA%20INDIRA%20OCTAVIANTY.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13421/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Bolu ta’ dalam menghadapi persaingan dilakukan dengan 3 tahap, yaitu perencanaan strategi, pelaksanaan strategi, dan evaluasi strategi. Tahap perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Bolu ta’ adalah mengidentifikasi sasaran audiens, positioning dan diferensiasi, memilih agensi atau mitra kerja. Tahap kedua yaitu pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran Bolu ta’ melakukan kegiatan periklanan di berbagai media yaitu media elektronik, media cetak dan media sosial, melakukan kegiatan promosi di akun instagram, facebook dan menggunakan endorse yaitu promosi yang dilakukan oleh artis lokal maupun public figure, membuat event, dan pemasaran dari mulut ke mulut. Bolu ta’ juga sangat memerhatikan dan mempertimbangkan bauran pemasaran dengan (4P) yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi). Tahap evaluasi, tahap evaluasi dilakukan Bolu ta’ untuk melihat hasil dari perencanaan dan pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Bolu ta’ serta untuk menjadi bahan pertimbangan dalam membenahi proses komunikasi pemasaran yang dilakukan.