Pengaruh Pengelolaan Kelas terhadap Aktivitas Belajar Mahasiswa pada Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar
Main Author: | Maryam, Sitti |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13412/1/Pengaruh%20Pengelolaan%20Kelas%20terhadap%20Aktivitas%20Belajar%20Mahasiswa%20Jurusan%20Pendidikan%20Agama%20Islam%20di%20FakutasTarbiyah%20dan%20Keguruan%20UIN%20Alauddin%20Makassar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13412/ |
Daftar Isi:
- Melalui analisis data, diperoleh kesimpulan, yaitu 1) Pengelolaan kelas pada Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Angkatan 2016 berskorrata-rata sebesar 70,75 dimana hasil ini tergolong pada kategori baik, 2) Aktivitas belajar mahasiswa pada Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Angkatan 2016 berskor rata-rata sebesar 63,38 dimana hasil ini tergolong pada kategori baik, 3) Terdapatpengaruh pengelolaan kelas terhadap aktivitas belajar mahasiswa pada Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN AlauddinMakassar Angkatan 2016 dengan t hit = 7,991 sedangkan nilai t tabel = 2,145 artinya nilai t hit lebih besar dari nilai t tabel ,Dan juga p-value = 0, 000 /2 = 0 < 0,05 atau nilai signifikansi lebih kecil dari taraf kesalahan yang ditentukan. Dengan demikian Pengelolaan kelas berpengaruh positif terhadap aktivitas belajar mahasiswa pada Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Angkatan 2016 dengan kontribusi sebesar 71% sedangkan sisanya sebesar 29% dipengaruhi oleh variabel lain.