Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Trading Place terhadap Perilaku Belajar Peserta Didik Kelas IV di MIS Nuurussa’adah Nangadhero Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo
Main Author: | Yahyar, Ahriyani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13343/1/Pengaruh%20Penggunaan%20Strategi%20Pembelajaran%20Aktif%20Tipe%20Trading%20Place%20terhadap%20Perilaku%20Belajar%20Peserta%20Didik%20Kelas%20IV%20di%20MIS%20Nuurussa%27adah%20Nangadhero%20Kecamatan%20Aesesa%20Kabupaten%20Nagekeo%20Provinsi%20Nusa%20Tenggara%20Timur%20%28NTT%29.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13343/ |
Daftar Isi:
- Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1)penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe trading place berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase 100% hal ini membuktikan bahwa guru dan peserta didik memahami langkah-langkah strategi pembelajaran aktif tipe trading place.(2)Perilaku Belajar peserta didik sebelum menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe trading place berada pada kategori “ rendah” dengan rata-rata 47,70 dan setelah menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe trading place pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV berada pada kategori pada kategori “tinggi” dengan rata-rata 53,17. (3) Hasil analisis inferensial data uji hipotesisi diperoleh nilai t hitung = 7,112 dan nilai t tabel sebesar = 2,1199. Dengan demikian nilai t hitung > t tabel, (7,112 > 2,1199), hal ini menunjukkan bahwa H0 di tolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe trading place yang signifikan terhadap perilaku belajar peserta didik pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas IV MIS Nuurussa’adah Nangadhero Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.