Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa dalam Meningkatkan Kunjungan pada Museum Balla Lompoa
Main Author: | Sahir, Muh. |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13317/1/strategi%20komunikasi%20-muh.%20sahir.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13317/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Startegi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa antara lain, produk, harga, tempat, dan bauran promosi yakni, publikasi, event (acara), promosi mulut kemulut. Bauran promosi merupakan strategi komunikasi pemasaran pada setiap kegiatan yang bersifat promosi, sehingga strategi komunikasi pemasaran dari segi periklanan memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap peningkatan kunjungan museum Balla Lompoa. (2) Faktor penghambat komunikasi pemasaran yaitu adanya kekurangan sumber daya manusia. Kurangnya kegiatan kegiatan seperti pagelaran yang dapat menarik perhatian pengunjung, kesadaran dan daya tarik masyarakat dalam hal wisata sejarah masih kurang, serta belum ada pengamanan di Museum Balla Lompoa dan Judul WC umum yang menjadi hal utama disetiap wisata tidak terdapat di museum Balla Lompoa dan pendanaan yang masih bisa dibilang kurang sehingga proses pengaplikasian strategi pemasaran tidak maksimal.