Perbandingan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan Peta Pikiran (Mind Mapping) dan Peta Konsep (Concept Mapping) Terhadap Hasil Belajar pada Pembelajaran Matematika Kelas VII MTs Guppi Samata

Main Author: Amrullah, Firdaus
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13315/1/Perbandingan%20Model%20Pembelajaran%20Student%20Team%20Hievement%20Division%20%28STAD%29%20dengan%20Peta%20Pikiran%20%28Mind%20Mapping%29%20dan%20Peta%20Konsep%20%28Concept%20Mapping%29%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20pada%20Pembelajaran%20Matematika%20Kelas%20VII%20MTs%20Guppi%20Samata.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13315/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model STAD dengan Peta Pikiran berada pada kategori tinggi adalah 80,26 dan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model STAD dengan peta konsep berada pada kategori tinggi dengan rata-rata 74,88. Selanjutnya, hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang sinifikan antara hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model STAD dengan Peta Pikiran (mind mapping) dan Peta Konsep (concept mapping) dimana dengan hasil analisis SPSS nilai p.sig <