Pengaruh Pelaksanaan Metode Role Play (Bermain Peran) terhadap Kecerdasan Komunikasi Interpersonal Peserta Didik dalam Pembelajaran PAI di SMAN 10 Gowa
Main Author: | Khairunnisa, Khairunnisa |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13306/1/Pengaruh%20Pelaksanaan%20Metode%20Role%20Play%20%28Bermain%20Peran%29%20terhadap%20Kecerdasan%20Komunikasi%20Interpersonal%20peserta%20Didik%20dalam%20Pembelajaran%20PAI%20di%20SMAN%2010%20Gowa.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13306/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata pelaksanaan metode role play (bermain peran) pada kelas ekperimen diperoleh nilai rata-rata kecerdasan komunikasi interpersonal kelas eksperimen sebesar 79,73 dan nilai rata-rata kecerdasan komunikasi interpersonal kelas kontrol sebesar 64,63. Nilai t = 7,920, df =58 dan sig. (2 tailed) atau p-value = 0,000/2 = 0,000 < 0,05, artinya nilai signifikansi lebih kecil dari taraf kesalahan atau Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kecerdasan komunikasi interpersonal peserta didik yang diajar dengan metode role play (bermain peran) lebih tinggi dari pada peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran konvensional.