Perbandingan Kegiatan Outdoor Learning dengan Kegiatan Indoor Learning terhadap Tingkat Kreativitas Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran PAI di SDN 15 Jolle Kabupaten Soppeng

Main Author: Supriani, Supriani
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13211/1/Perbandingan%20Penerapan%20Kegiatan%20Outdoor%20Learning%20dengan%20Kegiatan%20Indoor%20Learning%20terhadap%20Tingkat%20Kreativitas%20Belajar%20Peserta%20Didik%20pada%20Pembelajaran%20PAI%20di%20SDN%2015%20Jolle%20Kabupaten%20Soppeng.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13211/
Daftar Isi:
  • Kategorisasi kreativitas belajar peserta didik yang diajar dengan menerapkan kegiatan outdoor learning yaitu 2 peserta didik yang berada pada kategori rendah (11,8%), 12 peserta didik berada pada kategori sedang (70,6%), dan 3 peserta didik berada berada pada kategori tinggi (17,6%). Kategorisasi kreativitas belajar peserta didik yang diajar dengan menerapkan kegiatan indoor learning yaitu tidak terdapat peserta didik yang berada pada kategori rendah (0%), 16 peserta didik berada pada kategori sedang (94,1%), dan 1 peserta didik berada berada pada kategori tinggi (5,9%). Pengujian hipotesis menggunakan Independent Sample t Test, menunjukkan bahwa ditolak dan diterima atau terdapat perbedaan rata-rata antara kelas yang diajar dengan menerapkan kegiatan outdoor learning dengan kelas yang diajar dengan menerapkan kegiatan indoor learning. Artinya, penerapan kegiatan outdoor learning lebih meningkatkan kreativitas belajar peserta didik dari pada kegiatan indoor learning pada pembelajaran PAI di SDN 15 Jolle Kabupaten Soppeng.