Pengaruh Metode Pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, and Review) Berbantu Media Album Book Berbasis Kunci Determinasi Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Budong-Budong
Main Author: | Fitriyani, Fitriyani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13171/1/Pengaruh%20Metode%20Pembelajaran%20SQ3R%20%28Survey%2C%20Qusetion%2C%20Read%2C%20Recite%20and%20Review%29%20berbantu%20Media%20Album%20Book%20berbasis%20Kunci%20Determinasi%20terhadap%20Aktivitas%20dan%20Hasil%20Belajar%20Biologi%20Siswa%20Kelas%20X%20SMA%20Negeri%203%20Budong-Budong.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13171/ |
Daftar Isi:
- Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Budong-Budong yang diajar menggunakan metode pembelajaran SQ3R berbantu media album book berbasis kunci determinasi berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase 55% dan rata-rata 87.30, aktivitas belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Budong-Budong yang diajar menggunakan metode pembelajaran PQRST berbantu media gambar berada pada kategori sedang dengan persentase 35% dan rata-rata 72.10, hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Budong-Budong yang diajar menggunakan metode pembelajaran SQ3R berbantu media album book berbasis kunci determinasi berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase 45% dan rata-rata 75.00, hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Budong-Budong yang diajar menggunakan metode pembelajaran PQRST berbantu media gambar berada pada kategori sedang dengan persentase 45% dan rata-rata 57.20, terdapat pengaruh metode pembelajaran SQ3R berbantu media album book berbasis kunci determinasi terhadap aktivitas belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Budong-Budong, dan terdapat pengaruh metode pembelajaran SQ3R berbantu media album book berbasis kunci determinasi terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Budong-Budong dimana faktor metode pembelajaran SQ3R berbantu media album book berbasis kunci determinasi dapat menjelaskan 66.2% variasi aktivitas belajar siswa dan 66.5% variasi hasil belajar siswa.