Pengaruh Model Pembelajaran Kumon terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Gaya Kognitif Pada Siswa Kelas VIII SMPN 21 Makassar
Main Author: | Amri, Muhammad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13152/1/Pengaruh%20Model%20Pembelajaran%20Kumon%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Matematika%20ditinjau%20dari%20Gaya%20Kognitif%20pada%20Siswa%20Kelas%20VIII%20SMPN%2021%20Makassar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13152/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif dan analisis inferensial menunjukkan bahwa 1) Terdapat peningkatan hasil belajar matematika siswa pada kelas yang menerapkan model kumon dan yang tidak menerapkan model kumon, 2) siswa dengan gaya kognitif field independen lebih sedikit di bandingkan siswa dengan gaya kognitif field dependen pada kelas yang menerapkan model kumon dan yang tidak menerapkan model kumon, 3) Terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa pada kelas yang menerapkan model kumon dan yang tidak menerapkan model kumon, 4) Terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independen pada kelas yang menerapkan model kumon dan pada kelas yang tidak menerapkan model kumon, 5) Tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field dependen pada kelas yang menerapkan model kumon dan pada kelas yang tidak menerapkan model kumon, 6) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gaya kognitif terhadap hasil belajar matematika siswa.