Kompetensi Guru Qur’an Hadis Menurut Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 pada Satuan Pendidikan Madrasah Aliyah Negeri di Kota Makassar
Main Author: | Baharuddin, Rizki |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13097/1/RIZKI%20BAHARUDDIN%20PDF.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13097/ |
Daftar Isi:
- Setelah penyusun melakukan analisis data maka ditemukan hasil penelitian bahwa jika melihat tuntutan Undang-Undang nomor 14 tahun 2005 tentang kompetensi guru yakni kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, kompetensi sosial, dan kompetensi kepemimpinan dengan realitas kompetensi guru Qur’an Hadis pada Madrasah Aliyah Negeri di Kota Makassar, maka dapat disimpulkan secara umum penerapannya sudah sesuai dan baik. Selain itu terkait dengan kompetensi profesional khususnya penggunaan media pembelajaran yang terkait dengan teknologi informasi perlu diperhatikan karena masih adanya guru Qur’an Hadis yang tidak menggunakan dengan alasan yang bervariasi. Namun pada umumnya para guru Qur’an Hadis sudah mampu menerapkan dengan baik kelima kompetensi tersebut terutama kompetensi pedagogik dan kompetensi kepemimpinan.